Peristiwa

Transaksi Sabu di Jalan Pukat VIII, Sinaga Ditangkap Polsek Medan Baru



Transaksi Sabu di Jalan Pukat VIII, Sinaga Ditangkap Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap seorang pemuda yang sedang bertransaksi narkotika jenis Sabu-sabu di Jalan Pukat VIII, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Pelaku yang diamankan ialah Januari Sinaga (34) warga Mandala by Pass, Gang Sabang, KelurahanTegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Kanit Reskrim Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Jumat (18/06/2021) mengatakan, penangkapan itu pada tanggal 22 Mei 2021 sekitar pukul 16.30 WIB. "Telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki yang mengaku bernama Januari Sinaga di Jalan Pukat VIII, Mandala by Pass, Kecamatan Medan Denai. Sebelumnya petugas Polsek Medan Baru mendapat informasi bahwa di TKP sering terjadi traksaksi peredaran narkoba," ujarnya.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan di lokasi tersebut. "Pada pukul 16.30 WIB, petugas melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan, dengan mengendarai sepeda motor jenis bebek tanpa plat. Selanjutnya petugas melakukan penyetopan dan penangkapan, dan saat dilakukan pengeledahan pelaku membuang sesuatu benda, yang setelah diambil petugas satu bungkus plastik kecil yang berisikan sabu-sabu. Barang bukti tersebut diperlihatkan kepada pelaku," sambungnya.

Baca Juga : Polda Sumut Amankan AK-47 dan M16 Saat Ungkap Penyelundupan 89 Kg Sabu dari Aceh ke Sumut

Selanjutnya, petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Medan Baru, guna penyidikan. "Hasil dari introgasi petugas, pelaku mengaku bertransaksi dan hendak pesta narkoba di TKP. "Sebelum transaksi sabu langsung disergap petugas," tandasnya. (BS04)


Tag: