Peristiwa

Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Bubarkan Kerumunan Warga di Kafe



Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Bubarkan Kerumunan Warga di Kafe
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Polsek Medan Timur kembali membubarkan kerumunan warga di sejumlah kafe dan warkop yang ada di wilayah hukumnya. Tempat tongkrongan anak muda itu melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Tempat tongkrongan anak muda yang tidak menerapkan prokes bakal ditindak dan dibubarkan oleh petugas Polsek Medan Timur," ucap Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Jumat (20/08/2021).

Dia mengaku, penghimbauan dan penindakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid -19 di wilayah hukum Polsek Medan Timur. Menurutnya, Kegiatan penghimbauan dan penindakan PPKM Level 4 Kota Medan dalam rangka Pengendalian Penyebaran Corona Disease 2019 (Covid-19) dipimpin Padal Kanit Lantas Iptu Kaston R Samosir SH dan Kasi Trantib Saut M Samosir di Kecamatan Medan Perjuangan.

Baca Juga : Razia Cafe di Helvetia, Hasil Swab Antigen Seorang Pengunjung Positif Covid-19

Selain melakukan penindakan, pihaknya juga melakukan sosialiasi mengenai PPKM Level 4 yang berlangsung dan diperpanjang hingga tanggal 23 Agustus 2021 sekaligus melakukan pengecekan protokol Kesehatan di area rumah makan, pasar maupun kantor. Sehingga pelaku usaha yang merasa keberatan, kemudian memberikan pemahaman secara humanis sesuai dengan kondisi saat ini terkait PPKM Level 4. "Pihak kita juga membagikan masker kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun lokasi yang dirazia itu masing-masing.
1. Warung Kopi Jalan Madio Utomo, Kelurahan Tegal Rejo.
2. Warkop Rakyat Jalan Rakyat No. 113 Kelurahan Sidorame Timur.
3. ILC Coffe Jalan Pelita VI, Kelurahan Sidorame Timur. (BS04)


Tag: