Peristiwa

Razia Cafe di Helvetia, Hasil Swab Antigen Seorang Pengunjung Positif Covid-19



Razia Cafe di Helvetia, Hasil Swab Antigen Seorang Pengunjung Positif Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Polsek Medan Helvetia kembali menggelar razia di sejumlah tempat usaha swasta sektor non esensial (keuangan dan perbankan) di wilayah hukumnya. Dari razia yang dilakukan di Jalan Gaperta, terdapat seorang pengunjung yang memiliki hasil swab antigen positif Covid-19.

"Setelah dilakukan test swab antigen kepada beberapa pemilik kafe, pekerja, serta pengunjung di titik lokasi tepatnya Cafe Wak Leng yang terdapat Jalan Gaperta, dinyatakan 1 orang postif Covid-19 dari 26 orang pengunjung cafe tersebut," ucap Waka Polsek Medan Helvetia AKP AT Simangunsong kepada wartawan, Jumat (20/08/2021).

Warga yang positif Covid-19 hasil test dari swab antigen langsung dirujuk ke lokasi Isolater Pemko Medan P4TK, Jalan Guru Sinumba untuk menjalani isolasi terpadu selama 14 hari ke depan, sambil menunggu pelaksanaan PCR. "Ternyata warga yang positif tersebut bukan warga Helvetia, namun dilihat dari KTP-nya beralamat di Jalan HM Joni Medan," paparnya.

Baca Juga : Muspika Helvetia Gelar Razia Prokes di Malam Hari, Pengunjung dan Pekerja Kafe Ikuti Swab Test di Tempat

Waka Polsek menuturkan, ke depannya, razia yang dilakukan oleh Tim Satgas PPKM terhadap pemilik kafe, pekerja, serta pengunjung di Kecamatan Medan Helvetia ini akan terus dilakukan.

AKP AT Simangunsong menambahkan, razia ini berlangsung sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Kegiatan ini melibatkan dari Polsek Medan Helvetia, Camat Medan Helvetia dan unsur staf serta Babinsa, personil BKO Brimob Poldasu dan personil BKO Dit Samapta Poldasu. "Kegiatan ini berjalan lancar hingga usai pelaksanaannya," tandasnya. (BS04)


Tag: