Peristiwa

Kemenag Padang Lawas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Siboris Dolok



Kemenag Padang Lawas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Siboris Dolok
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA., memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Siboris Dolok Napasimin, Kecamatan Barumun Tengah. Bantuan ini diberikan menindaklanjuti laporan kejadian kebakaran dari Ka.Kua Kecamatan Barumun Tengah, Abdullah Khomis, S.Ag. pertengahan pekan ini.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (21/11/2021) lalu sekira pukul 15:00 WIB di Desa Siboris Dolok, Kecamatan Barumun Tengah. Kebakaran tersebut diduga disebabkan karena adanya korsleting listrik.

Dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (27/11/2021), bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp.1,5 juta diberikan secara langsung oleh Kakan Kemenag Padang Lawas kepada Bapak Kadarusman Hasibuan yang merupakan Kepala Keluarga Korban Kebakaran tersebut.

Baca Juga : Sembilan Ruko Hangus Terbakar di Lubuk Pakam, Tiga Petugas Damkar Terjatuh

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh masyarakat setempat, Penyuluh Agama Islam, MUI Kecamatan Barumun Tengah, Ka.KUA Kecamatan dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf KanKemenag Padang Lawas. H. Ahmad Husein Nasution, MM. Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Seksi Pendidikan Agama dan keagamaan Islam, Drs. H. Paraduan Tanjung. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi korban kebakaran.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Pada hari ini kami menyerahkan bantuan kepada Bapak, bantuan ini tidaklah seberapa dilihat dari nilai materinya pak, tetapi ini adalah wujud empati kami turut merasakan apa yang bapak rasakan dengan keluarga saat ini. Semoga bapak dan keluarga diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapinya. Bantuan yang sedikit ini kiranya bermanfaat dan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Bapak dan keluarga,” ungkap Kakan kemenag saat menyerahkan bantuan tersebut. (BS09)


Tag: