Peristiwa

Kasus Pembubaran Kuda Kepang di Medan Terus Bergulir, Kombes Riko Sunarko: Permohonan Penangguhan Tersangka Belum Diterima



Kasus Pembubaran Kuda Kepang di Medan Terus Bergulir, Kombes Riko Sunarko: Permohonan Penangguhan Tersangka Belum Diterima
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Meski Polrestabes Medan telah resmi menetapkan 10 tersangka. Namun dalam kasus pembubaran kuda kepang yang terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Sunggal nampaknya belum menemukan titik terang dan kasus itu terus berjalan.

Menanggapi hal itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Jumat (23/04/2021) mengatakan, sampai saat ini dirinya selaku pimpinan utama di Polrestabes Medan belum menerima permohonan penangguhan penahanan terkait permasalahan tersebut. Sehingga Polrestabes Medan masih bekerja tiada henti untuk mengajari satu orang lagi belum tertangkap.

"Pelaku berinsial IB masih diburu Polrestabes Medan," paparnya. Saat ini, sambungnya, Polrestabes Medan tetap ingin menciptakan rasa aman di masyarakat. Kata Kombes Riko Sunarko, masyarakat berhak menyampaikan pendapat apalagi sebagai sahabat maupun tokoh agama dan ulama, baru-baru ini mengunjungi Mapolrestabes Medan dan menyampaikan pernyataannya adanya upaya perdamaian untuk kedua pihak serta para tersangka yang ditahan bisa ditangguhkan.

Baca Juga : Terkait Pembubaran Kuda Kepang, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Karena itu, lanjutnya, Polrestabes Medan tetap memperhatikan permalasalahan tersebut dan menjalankannya secara profesional. "Kita menangkap dan mengamankan para perusuh kuda kepang di Jalan Rajawali Medan adanya laporan pelapor di Polsek Sunggal," jelasnya.


Tag: