Peristiwa

Saling Lapor, Polisi Segera Tetapkan Tersangka Pasca Pembubaran Hajatan Kuda Kepang



Saling Lapor, Polisi Segera Tetapkan Tersangka Pasca Pembubaran Hajatan Kuda Kepang
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kepolisian sektor Polsek Sunggal gerak cepat menuntaskan kasus orang yang berkelahi maupun adu jotos dalam pembubaran hajatan kuda kepang di Medan. Kedua pihak, masing-masing dari massa yang membuat hajatan kuda kepang dan pengurus laskar Forum Umat Islam (FUI) Sumut telah membuat laporan di Polsek Sunggal.

Perisitwa itu terjadi pada tanggal 2 April 2021 lalu disaat adanya kegiatan pertunjukan kuda kepang yang membuat resah dan diduga tidak ada izin keramaian. Sehingga laskar FUI Sumut mendatangi lokasi tersebut. Namun sejumlah warga melarang dibubarkan. Saat itu terjadi adu jotos dan perkelahian. Laskar FUI Sumut dan warga sama - sama membuat laporan.

"Sehubungan dengan itu, Polsek Medan Sunggal bakal menetapkan tersangkanya, " ucap Kapolsek Medan Sunggal AKP Budiman Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (08/04/2021).

Sebelumnya, Polsek Sunggal telah memeriksa 15 orang sebagai saksi yang telah melihat peristiswa adu jotos tersebut.

Baca Juga : Ditemukan Mayat Pria Penuh Luka, Warga Percut Heboh

Mengenai dimana TKP adu jotos itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal enggan menjabarkan lebih luas. "Yang jelas kita mengingikan suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal," jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Sekedar informasi, sebuah video yang menunjukkan sekelompok Ormas yang mengatasnamakan diri dari laskar Forum Umat Islam (FUI) Medan membubarkan aksi pertunjukan kuda lumping dengan alasan syirik. Video tersebut pun beredar luas, karena saat pembubaran sempat, terjadi adu jotos antara anggota ormas tersebut dengan kelompok warga yang menolak dibubarkan.(BS06)


Tag: