Peristiwa

Buang Bayi ke Sungai, FA Ditangkap Polres Asahan



Buang Bayi ke Sungai, FA Ditangkap Polres Asahan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Sat Reskrim Polres Asahan berhasil mengamankan seorang pelaku pembuang bayi ke sungai, pada Selasa (16/11/2021) pagi sekira pukul 09.00 WIB di Dusun 5, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan. Pelaku pembuang bayi yang diamankan itu adalah FA (18) penduduk Dusun 5, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, membenarkan telah mengamankan pelaku pembuang bayi tersebut, Kamis (18/11/2021). "Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan penyidikan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Asahan, guna mengetahui motif pelaku membuang bayi tersebut," ujar Putu.

Dijelaskan Putu, pada Selasa (16/11/2021) sekira pukul 09.00 WIB, saksi Warsimin sedang berada di ladangnya dan kemudian menjumpai satu karung goni yang berbau menyengat dan tersangkut di pohon sawit yang berada di aliran sungai.

Baca Juga : Viral Bayi Diduga Dicovidkan, Ini Jawaban dari RSUD Pirngadi Medan

"Saat saksi Warsimin menarik karung goni tersebut dan membukanya, ternyata di dalamnya didapati seorang bayi yang sudah meninggal dunia. Selanjutnya, saksi Warsimin memberitahukan kepada temannya dan saksi lainya agar langsung melaporkan ke Polsek Prapat Janji, Polres Asahan," pungkasnya. (BS04)


Tag: