Peristiwa

BNN Sumut Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di USU, 3 Ditetapkan Tersangka, 118 Paket Daun Ganja Kering Siap Edar Disita



BNN Sumut Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di USU, 3 Ditetapkan Tersangka, 118 Paket Daun Ganja Kering Siap Edar Disita
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Kepala BNN Sumut Birigjen Pol Toga Habinsar Panjaitan menegaskan, pihaknya berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU yang dilakukan oleh 31 orang yang terdiri dari mahasiswa USU, Alumni dan masyarakat sekitarnya.

"Tidak tanggung-tanggung, barang bukti yang disita dari TKP ada 118 paket kecil daun ganja kering siap edar dan ada paket besar daun ganja kering seberat 508 gram," ucap Brigjen Pol Brigjen Pol Toga Panjaitan dalam press release pengungkapan kasus narkotika di Mako BNN Sumut Williem Iskandar, Senin (11/10/2021).

Kata Brigjen Pol Toga Panjaitan, penggerebekan ini berkat koordinasi bersama pihak rektorat USU dan melakukan perencanan. Kemudian ditindaklanjuti dengan razia pada hari Sabtu (09/10/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya BNN Sumut melakukan razia di FIB USU dan mengembangkan lagi di Jalan Cemara, Kecamatan Medan Kota. Hasilnya ada 47 orang diboyong ke komando.

Baca Juga : Manohara dan Teman Prianya Ditangkap Polisi di Labuhanbatu

Kemudian dari hasil tes urine 31 orang dinyatakan positif dan 16 orang tes urine negatif. "Yang negatif dipulangkan kepada Orangtuanya untuk dibina menjadi orang yang berguna. Sedangkan 31 orang yang masih berada di BNN Sumut akan dilakukan rehabilitasi untuk diobati hingga sembuh. Mereka yang terjaring razia itu adalah korban penyalahgunaan narkoba," ujarnya.


Tag: