Peristiwa

Atasi Banjir, Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Rencana Normalisasi Saluran Air



Atasi Banjir, Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Rencana Normalisasi Saluran Air
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Asahan H Surya BSc bersama Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi didampingi Kepala Dinas PUPR dan OPD terkait melakukan peninjauan rencana normalisasi saluran pembuangan air yang berlokasi di Lk. IX,Kelurahan Binjai Serbangan dan Desa Subur, Kecamatan Air Joman berbatasan dengan Siumbut-umbut, akhir pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan apa yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari langkah-langkah yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kota Kisaran dan sekitarnya.

Baca Juga : Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Bubarkan Kerumunan Warga di Kafe

“Kita sengaja turun kelapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi agar rencana normalisasi saluran buangan air tahun ini tepat sasaran,” tegas Bupati seperti dilansir dari laman asahan, Minggu (22/08/2021).

Wabup Asahan Taufik menambahkan, peninjauan ini merupakan respon atas terjadinya banjir dibeberapa tempat dalam beberapa waktu terakhir."Mudah-mudahan dalam waktu dekat normalisasi aliran buangan air yang berada di daerah Binjai Sebangan dan Siumbut umbut akan segera di realisasikan agar persoalan banjir yang terjadi selama ini dapat segera kita atasi," terang Wabup.


Tag: