Peristiwa

Tidak Bisa Tunjukkan Bukti Vaksin, Tidak Boleh Lanjutkan Perjalanan Laut di Sibolga



Tidak Bisa Tunjukkan Bukti Vaksin, Tidak Boleh Lanjutkan Perjalanan Laut di Sibolga
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Jelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Unsur Forkopimda Kota Sibolga meninjau kedatangan penumpang, dari Kepulauan Nias ke Kota Sibolga di Pelabuhan ASP Sibolga. Kunjungan ini, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 akibat arus Nataru.

“Pemko Sibolga bersama forkopimda hari ini melakukan peninjauan Prokes di pelabuhan. Mulai dari pengecekan suhu, menunjukkan kartu vaksinasi, dan fasilitas lainnya. Dalam usaha mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dikarenakan Kota Sibolga ini adalah Kota Transit. Juga kami mensosialisasikan peraturan yang harus dipenuhi, baik itu dalam perjalanan laut maupun darat,” papar Sekda M Yusuf Batubara SKM MM mewakili Wali Kota seperti dilansir dari laman sibolga, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga : Musa Rajekshah Apresiasi Vaksinasi IKANAS Medan, Sudah Tembus 1.000 Pendaftar

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja SH SIK menegaskan bahwa peninjauan ini bertujuan untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat. "Apabila ada penumpang yang tidak menunjukkan kartu vaksinasi, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut," tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Perwakilan Dandim 0211/TT, Kepala KPLP Sibolga Jagohan Gultom, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Plt Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, Kabag Tapem Setdakot Ahmad Yani Nasution dan Pihak KMP Wira Glory Heri Yon Marbun.(BS09)


Tag: