Peristiwa

Penggrebekan Kasus Narkoba di USU, 31 Orang Mahasiswa dan Alumni Direhabilitasi Hingga Sembuh



Penggrebekan Kasus Narkoba di USU, 31 Orang Mahasiswa dan Alumni Direhabilitasi Hingga Sembuh
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Sedikitnya 31 orang mahasiswa dan alumni yang diamankan oleh Petugas BNN Sumut saat pesta narkoba daun ganja kering di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU bernasib baik dan bakal dapat berkumpul dengan Keluarganya. Buktinya, Petugas BNN Sumut akan melakukan assessment medis kepada 31 orang yang tertangkap tangan saat berpesta narkoba.

"Mereka (mahasiswa) yang mendapatkan rehabilitasi itu akan diobati hingga sembuh dengan perawatan yang baik dilakukan oleh BNN Sumut," ucap Kabid Berantas BNN Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Menurut Kombes Sempana Sitepu, para kaum intelektual itu terbuai dan terlena untuk mengkonsumsi narkoba jenis daun ganja kering di kampusnya sendiri dan juga menghancurkan masa depannya. Selain itu, tidak menjaga nama baik USU di masyarakat. Sehingga petugas yang sudah melakukan pendataan dan juga melakukan tes urine, 31 orang itu dinyatakan positif.

Baca Juga : BNN Sumut Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di USU, 3 Ditetapkan Tersangka, 118 Paket Daun Ganja Kering Siap Edar Disita

Selanjutnya pihak BNN Sumut telah melakukan rehabilitasi sebanyak 30 orang untuk dirawat secara profesional ditangani oleh tim BNN Sumut. "Mahasiswa yang diamankan itu adalah korban penyalahgunaan narkoba yang harus disembuhkan hingga tuntas. Mereka juga adalah generasi bangsa yang mempunyai masa depan cerah dalam pengabdiannya di masyarakat," paparnya.

Karena itu, yang seorang lagi sebagai pemilik daun ganja kering dan juga pengedarnya ditetapkan sebagai tersangka. "BNN Sumut tidak berhenti dalam menciptakan rasa aman di masyarakat," tandasnya.

Seperti diketahui, razia maupun penggrebekan dilakukan pada hari Sabtu (09/10/2021) malam sekira pukul 23.00 WIB itu berjalan lancar dan berhasil mengamankan 31 mahasiswa dan alumni yang sedang berpesta narkoba di FIB USU. (BS04)


Tag: