Peristiwa

Langgar Prokes, Polsek Medan Area Bubarkan Kerumunan Warga di Cafe Jalan Asia



Langgar Prokes, Polsek Medan Area Bubarkan Kerumunan Warga di Cafe Jalan Asia
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tim gabungan Polsek Medan Area kembali membubarkan kerumunan massa atau warga di sejumlah cafe maupun warung yang ada di Jalan Asia, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Kamis (24/06/2021) malam. Pasalnya di lokasi tongkrongan anak muda itu diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Saya melihat masih ada ditemukan warga berkerumunan di sejumlah cafe maupun warung yang ada di kawasan Jalan Asia Medan. Sehingga petugas gabungan Polsek Medan Area yang melakukan Operasi Yustisi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 langsung ke TKP dan membubarkan kerumunan warga," ucap Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH kepada wartawan, Jumat (25/06/2021) pagi.

Kompol Faidir mengaku, Operasi Yustisi yang digelar itu untuk menghimbau kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Area terus menaati aturan prokes. Yang mana, tambah Kompol Faidir, saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih berlangsung. "Tentunya kepada warga diharapkan turut serta berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Medan Area," harapnya.

Baca Juga : Langgar Prokes dan PPKM Mikro, Warkop di Jalan H Misbah dan Multatuli Tidak Bayar Pajak Restoran

Karena itu, sambungnya, petugas gabungan Polsek Medan Area tidak segan memberikan sanksi sosial kepada warga maupun pemilik cafe maupun warung yang melanggar prokes.


Tag: