Kesehatan

Update Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, 5 Orang Terkonfirmasi Positif dan 9 Orang Dinyatakan Sehat



Update Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, 5 Orang Terkonfirmasi Positif dan 9 Orang Dinyatakan Sehat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST MT, selaku Juru Bicara Satgas, menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli per tanggal 28 Agustus 2021.

"Sesuai dengan surat keterangan yang diterima Satgas Covid-19 Kota Gunungsitoli dari RSUD dr M Thomsen Nias, Laboratorium RS Columbia Asia, Klinik Polres Nias dan dari RS Metta Medika II Sibolga, berdasarkan hasil Swab TCM, Swab PCR dan Swab Nasofaring RDT Angiten Covid-19, terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5 orang," ujar Jubir Satgas Covid-19, Onahia Telaumbanua ST MT, dilansir dari Gunungsitolikota.go.id, Minggu (29/08/2021).

Dengan penambahan 5 orang tersebut, sambungnya, maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 2.131 orang. "Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 9 orang," imbuh Onahia.

Baca Juga : Zona Merah di Sumut Tinggal Tiga Daerah, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

Adanya penambahan 9 orang tersebut, maka jumlah yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 2.004 orang. "Sementara jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini tetap sebanyak 55 orang dan yang masih dalam perawatan/isolasi sebanyak 72 orang," pungkasnya. (BS09)


Tag: