Kesehatan

Pemprov Sumut Kembali Tambah 106.100 Dosis Pasokan Vaksin Sinovac, Coronavac dan Astrazeneca



Pemprov Sumut Kembali Tambah 106.100 Dosis Pasokan Vaksin Sinovac, Coronavac dan Astrazeneca
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali kedatangan seratusan ribu dosis vaksin Covid-19 melalui Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (14/09/2021) pagi. Pasokan vaksin yang tiba tersebut berjumlah 106.100 dosis atau 29 koli, terdiri dari vaksin Sinovac, Coronavac dan Astrazeneca.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, melalui Humas Bripka Rizki SN mengatakan, ketiga jenis vaksin Covid-19 tersebut tiba dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT-210 di Terminal Cargo Bandara Kualanamu pukul 08.20 WIB. "Vaksin yang tiba itu masing-masing terdiri dari 1.000 dosis atau satu koli vaksin Sinovac, 105.000 atau 27 koli vaksin Coronavac dan 100 dosis atau satu koli vaksin Astrazeneca," ungkapnya.

Bripka Rizki menjelaskan, setibanya di Bandara Kualanamu, vaksin-vaksin tersebut langsung dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dengan mendapatkan pengawalan ketat dari personel Brimob Polda Sumut dipimpin Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fahri. Vaksin tersebut lanjutnya tiba dan diterima oleh petugas gudang farmasi pukul 09.40 WIB. "Personel Brimob diturunkan untuk mengawal vaksin menuju gudang farmasi Dinkes Pemprov Sumut untuk selanjutnya didistribusikan," pungkasnya.

Baca Juga : BIN Sumut Gelar Vaksinasi Massal Tahap I di Kecamatan Beringin, Deli Serdang

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menerima 29 koli atau 106.100 dosis vaksin Covid-19 ini. "Benar, tadi kita kembali mendapatkan pasokan vaksin Covid-19 untuk Provinsi Sumatera Utara," katanya.


Tag: