Kesehatan

BIN Sumut Gelar Vaksinasi Massal Tahap I di Kecamatan Beringin, Deli Serdang



BIN Sumut Gelar Vaksinasi Massal Tahap I di Kecamatan Beringin, Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com - Badan Intelijen Negara (BIN) provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan vaksinasi sinovac tahap pertama kepada 5.500 warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/09/2021). Untuk melancarkan vaksinasi massal tersebut, pihak panitia membagi tiga lokasi pelaksanaan vaksin. Bahkan, jadwal vaksin diatur berdasarkan jam.

Seperti di SMKN 1 Beringin diikuti 4000 pelajar, di Balai Desa Beringin sebanyak 750 warga dan Balai Desa Sidodadi Ramunia sebanyak 750 warga. Selain itu ada juga door to door terhadap 60 warga Beringin. Pelaksanaan vaksin di tiga lokasi tersebut ditinjau Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar yang didampingi Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Camat Beringin, Wahyu Rismiana.

Pada peninjauan di Balai Desa Beringin, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar memberi semangat kepada warga yang akan mendapatkan vaksin untuk tidak merasa takut. Sebab,penyuntikan vaksin tidak menimbulkan rasa sakit. “Kalaupun ada gejala pegal-pegal setelah divaksin, itu hanya sebentar. Itu menandakan proses vaksin sedang bekerja di dalam tubuh kita. Vaksin ini sangat perlu untuk membentuk antibody terhadap Covid-19,” kata Yusuf Siregar.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Sumut Terus Menurun, Pemerintah Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Yusuf Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada BIN Daerah Sumatera Utara yang telah menggelar vaksinasi secara masal. Sehingga masyarakat yang belum mendapat vaksin pertama bisa mendapatkan. Ketika dikonfirmasi siapa yang akan menyelenggarakan vaksin tahap kedua, HMA Yusuf Siregar mengatakan bahwa hal itu akan tetap dilakukan pihak BIN Daerah Sumatera Utara.


Tag: