Wisata

Wali Kota Medan Berharap Festival Jalur Rempah 2021 Momentum Kenalkan Kawasan Heritage Kesawan dan The Kitchen of Asia



Wali Kota Medan Berharap Festival Jalur Rempah 2021 Momentum Kenalkan Kawasan Heritage Kesawan dan The Kitchen of Asia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kota Medan akan menjadi salah satu kota yang terlibat dalam Pelayaran Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2021. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan Kawasan Heritage Kesawan dengan Program The Kitchen of Asia.

Demikian hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menerima Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Restu Gunawan dan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh, Nurmatias di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (14/04/2021).

Baca Juga : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"

Dijelaskan Wali Kota Medan dengan keberagaman etnis dan budaya terkenal dengan kuliner yang memiliki cita rasa yang enak, atas dasar itu salah satu program Pemko Medan adalah membangkitkan pariwisata Kota Medan melalui pengembangan wisata kuliner di kawasan heritage Kesawan. Program ini sekaligus akan menjadikan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia.

"Kota Medan memiliki keragaman etnis dengan berbagai kuliner khas yang terkenal sangat enak. Keragaman etnis di Kota Medan ini bukan hanya dapat menggambarkan miniatur Indonesia, tetapi juga Asia. Di kota ini, selain ada banyak kuliner khas etnis di Indonesia, kuliner yang berasal dari negara-negara Asia juga mudah dijumpai. Oleh karenanya kami memprogramkan The Kitchen of Asia di kawasan Heritage Kesawan," kata Wali Kota Medan.


Tag: