Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dukung Program Pemko Medan "The Kitchen of Asia"
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA mendukung terwujudnya The Kitchen of Asia yang menjadi program prioritas dari Pemko Medan.

Dukungan tersebut disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kawasan Kesawan yang berlokasi di Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sabtu (27/03/2021).

The Kitchen of Asia menjadi salah satu program prioritas dari Pemko Medan. Sebab Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM ingin kawasan bersejarah ini menjadi pusat budaya dan sentra kreatif.

Kehadiran Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Medan disambut langsung oleh Wali Kota Medan didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan di salah satu Masjid bersejarah di Kota Medan yaitu Masjid Lama Gg Bengkok yang berada di Jalan Masjid, Kesawan Medan.

Setelah melaksanakan sholat magrib, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan Wali Kota Medan kemudian berjalan kaki menuju ke gedung Werenhuis dan melihat langsung kondisi dalam gedung yang merupakan bangunan cagar budaya yang terletak di Jalan A. Yani VII.

Setelah itu rombongan menuju ke Tjong A Fie Mansion untuk melihat langsung sejarah peninggalan dari Tjong A Fie, salah satu tokoh terkenal di Kota Medan pada masa lampau.

Usai berkeliling dan melihat peninggalan Tjong A Fie, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, magnet dari Kota Medan adalah pengalaman kuliner ditambah cerita sejarahnya. Artinya cerita ini yang nantinya dapat menambah daya tarik pariwisata berbasis kuliner di Kota Medan dan membuka peluang usaha serta lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat Kota Medan.

Karena itulah Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh program The Kitchen of Asia yang di gagas Pemko Medan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di masa pandemi covid-19. Namun begitupun Sandiaga tetap berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Baca Juga : Kawasan Kesawan Disiapkan Menjadi Pusat Budaya dan Sentra Kreatif

"Saya mendukung terwujudnya The Kitchen of Asia guna membantu pertumbuhan ekonomi di kota Medan, namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Sandiaga Salahuddin Uno.


Tag: