Tekno

Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua



Gelar Papua TechFest 2021, Kemkominfo Berikan Pelatihan Start-up Digital Bagi Pemuda Papua
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Pada momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berkolaborasi dengan komunitas Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar Papua TechFest 2021 yang berlangsung secara daring dan luring, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan secara luring dipusatkan di Hotel Suni Lake Garden, Sentani, Jayapura, Papua. Tujuan kegiatan Papua TechFest 2021 ini adalah untuk menciptakan talenta-talenta digital muda Indonesia dari bagian timur Indonesia, khususnya Papua, yang dapat mendorong inovasi dan pembangunan teknologi Indonesia ke depannya.

“Saya menyambut baik inisiatif acara talenta digital Papua yang diadakan oleh Kemkominfo dan Papua Muda Inspiratif pada hari ini. Karena, dapat menjadi input bagi ekosistem talenta nasional,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Pada gelaran Papua TechFest yang baru pertama kali diadakan ini, Kemkominfo melatih ratusan pemuda asli Papua menjadi pengusaha start-up digital. Senada dengan Moeldoko, Staf Khusus (Stafsus) Presiden Billy Mambrasar juga menyambut baik penyelenggaraan acara ini.

“Ini untuk pertama kalinya gelaran acara start-up dan digital diselenggarakan dengan dihadiri hampir 500-an anak asli Papua, sebelumnya, belum ada lembaga yang mendatangkan sebanyak ini pemuda-pemudi asli Papua dalam pelatihan start-up,” ujar Billy dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Billy juga menyampaikan apreasiasi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). “Presiden menyambut baik serta memberikan apresiasi atas dukungan Kemkominfo, 1000 Start Up Digital, dan Papua Muda Inspiratif dalam menciptakan talenta-talenta nasional dalam bidang digital,” ujar Stafsus Presiden asal Papua ini.


Tag: