Sosok

Indri, Gadis Cantik Penjual Gorengan di Binjai



Indri, Gadis Cantik Penjual Gorengan di Binjai
beritasumut.com/BS08
Tengku Indri Tri Wardani

Beritasumut.com-Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki seseorang tidaklah seharunya membuat kita malu atau bangga. Di Binjai, siswi kelas sebelas yang memiliki wajah cantik, rela menjual aneka gorengan usai pulang sekolah.

Beruntung, wajah cantik yang dimilikinya menjadi daya tarik bagi pembeli sehingga melancarkan usaha gorengan yang ditekuninya.

Tengku Indri Tri Wardani, siswi kelas sebelas SMU Negeri dua Kota Binjai, ini rela mengisi waktu luangnya sepulang sekolah untuk menjual aneka gorengan di Jalan Ahmad Yani, Kota Binjai. Tanpa rasa malu dan sungkan, dia dibantu kakaknya mendorong gerobak gorengan dari gang rumahnya menuju lokasi berdagang.

Memiliki wajah yang cantik, Indri  tak segan-segan mengolah bahan gorengan, seperti goreng pisang, bakwan, risol dan aneka gorengan lainnya, hingga dipajang di rak dagangannya. Tentu saja, wajah cantik yang dimiliki menjadi daya tarik bagi warga yang membeli aneka gorengan yang dijual.

Menurut Indri, usaha menjual gorengan ini ditekuninya sejak kecil bersama ibunya, namun dalam dua tahun terakhir ini ia mulai berjualan sendiri di karenakan ibunya sakit. “Saya sudah dari kecil ikut mamak jualan ini, tapi semenjak mamak sakit ya saya berjualannya sendiri saja,” ujarnya, Jumat (26/08/2016).

Usaha menjual gorengan ini merupakan salah satu mata pencarian keluarga yang dilakoni ibunya sejak mereka kecil, sementara sang bapak hanya berprofesi sebagai penarik becak bermotor. Dengan harga dua ribu rupiah untuk tiga potong gorengan, setiap harinya, hapir seratus ribu rupiah diperoleh dari hasil menjual gorengan, yang digunakan untuk kebutuhan dapur dan sekolah.

Indri juga tidak merasa malu dengan berprofesi sebagai penjual gorengan, meski memiliki wajah yang cantik dan masih sekolah.(BS08)


Tag: