Politik & Pemerintahan

Plt Kadis Kominfo Sumut : Data Statistik Sektoral Penting untuk Pembangunan Daerah



Plt Kadis Kominfo Sumut : Data Statistik Sektoral Penting untuk Pembangunan Daerah
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Data yang valid, khususnya data sektoral yang bersumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berperan penting untuk merumuskan rencana pembangunan daerah ke depan.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Abdul Aziz Batubara saat membuka secara resmi acara pembukaan Validasi Data Statistik Sektoral Provinsi Sumut melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Kepala Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said, Nomor.27 Medan, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga : Musa Rajekshah Minta OPD Serius Kembangkan Desa Wisata di Tangkahan dan Bukit Lawang

Menurut Abdul Aziz, Dinas Kominfo Sumut sebagai walidata sektoral telah menerima data dari OPD, selaku produsen data statistik sektoral dalam menghasilkan data yang valid, kemudian diinventarisasi dan telah diinput ke Sistem Pengelolaan Statistik Sektoral Sumut melalui http://statistiksektoral.diskominfosumutprov.go.id.

Data yang dipublikasikan telah dilakukan validasi, karena menjadi referensi dalam perencanaan. “Data yang telah divalidasi harus akurat, mutakhir, terpadu, mudah diakses dan bisa dipertanggungjawabkan dan akan disinergikan dengan Badan Pusat Statistik Sumut,” katanya.


Tag: