Politik & Pemerintahan

Operasi Patuh Toba 2021, Edy Rahmayadi Harapkan Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat



Operasi Patuh Toba 2021, Edy Rahmayadi Harapkan Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 memerlukan dukungan dan upaya dari semua pihak. Karena itu, upaya apapun akan didukung, termasuk operasi ‘Patuh Toba 2021’

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan ‘Patuh Toba 2021’ di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (20/09/2021). Fokus Operasi Patuh Toba 2021 ini adalah untuk penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan disiplin lalu lintas.

"Untuk memutus rantai penyebaran, memang perlu bantuan dan dukungan setiap pihak, kita apresiasi Polda Sumatera Utara yang menggelar operasi ini, kita harap kesadaran disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) masyarakat dapat meningkat," kata Gubernur.

Baca Juga : Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Sementara Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra yang memimpin apel tersebut menyampaikan kepada para personel agar 100% melakukan tindakan simpatik dan humanis. Diharapkan operasi tersebut dapat meningkatkan ketaatan masyarakat dalam memperhatikan prokes dan dapat mengendalikan tingkat penyebaran Covid-19 di Sumut. Operasi ‘Patuh Toba 2021’ ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang lalu lintas. "Saya minta tidak melaksanakan razia atau tindakan lain yang membuat masyarakat tidak simpatik kepada kita semua," kata Panca.


Tag: