Politik & Pemerintahan

Kabupaten Blora Pelajari System E-Parking Yang di Terapkan Pemko Medan



Kabupaten Blora Pelajari System E-Parking Yang di Terapkan Pemko Medan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Kabupaten Blora sangat tertarik untuk mempelajari system E-Parking yang saat ini diterapkan Pemko Medan. Sebab menurutnya system E-Parking ini sangat membantu dalam mencegah terjadinya kebocoran PAD dari sektor parkir.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan dari Wakil Bupati Blora, Tri Wuli Setyowati di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (17/11/2021).

Mengawali pertemuan tersebut, Bobby Nasution mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Blora beserta rombongan di kota Medan. Selanjutnya Bobby Nasution menjelaskan dasar dari e-parking diterapkan di Kota Medan karena melihat persoalan yang ada di kota Medan, dimana retribusi dari sektor parkir sering mengalami kebocoran dan tarif parkir yang tidak menentu sehingga meresahkan masyarakat. Oleh sebab itulah untuk mencegah hal tersebut terus terjadi, Pemko Medan menerapkan e-parking ini sehingga memudahkan Pemko Medan dalam menentukan jumlah pendapatan dari sektor parkir.

"Selama penerapan e-parking ini pendapatan kota Medan dari sektor parkir meningkat hingga 155%," kata Bobby Nasution.

Dalam system pembayarannya, Bobby Nasution menjelaskan Pemko Medan menggunakan pembayaran non-tunai dengan skema pembayaran menggunakan QRIS dan e-money.

"Cara pembayaran parkir menggunakan non tunai dengan menggunakan QRIS, meskipun begitu kami menyadari masih ada kendala dimana masyarakat masih belum terbiasa dengan sistem QRIS tersebut, karena itu kami menambah skema pembayaran dengan menggunakan e-money," jelasnya.


Tag: