Politik & Pemerintahan

Gubernur Sudah Kantongi Legalitas Lahan Sport Center, Edy Rahmayadi: Ini Kebanggaan Warga Sumut



Gubernur Sudah Kantongi Legalitas Lahan Sport Center, Edy Rahmayadi: Ini Kebanggaan Warga Sumut
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Sport Center dapat segera dibangun. Bahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan pengerjaan segera dilakukan untuk persiapan PON XXII Sumut-Aceh Oktober 2024 mendatang.

Kepastian segera dimulainya pembangunan Sport Center karena pihak Pemprov Sumut telah mengantongi legalitas lahan seluas 300 Hektar. Penyerahan lahan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN ATR Sumut Dadang Suhendi kepada Kadispora Sumut Ardan Noor di Aula T Rizal Nurdin Jl Jenderal Sudirman No:41 Medan Rabu (08/09/2021). Kegiatan ini disaksikan langsung Gubernur Edy Rahmayadi disela-sela pemberian motivasi kepada atlet PON Sumut yang akan berangkat ke Papua.

"Soal sport center ini tadi barusan saya menyaksikan penandatanganan serah Terima Lahan untuk pembangunan sport center. Untuk pembangunan itu sangat dipengaruhi oleh legalitas lahan. Karena ini bukan murah. Untuk itu hari ini Bapak BPN sudah memberikan legalitas tersebut. Yang akan ditindaklanjuti sampai ke sertifikat, "ujar Gubernur Edy.

Baca Juga : Gubernur Edy Rahmayadi Kunjungi Perbukitan Puncak Siosar, Minta Bupati Tata Rapi Lokasi, Bakal Dibangun Sarana Olahraga hingga Pertanian

Edy juga menyampaikan bahwa kepemilikan lahan sport center merupakan kebanggaan warga Sumut. Karena diatas lahan itu akan dibangun sarana olahraga terpusat yang tidak dimiliki oleh provinsi lain, termasuk Indonesia. "Untuk itu pahamilah seluruh rakyat Sumatera Utara. Ini adalah kebangaan seluruh rakyat Sumatera Utara. Yang kita belum pernah punya. Bahkan Indonesia pun tak punya ada seluruh fasilitas olahraga dalam satu komplek. Inilah sport center Sumatera Utara yang berada diatas tanah 300 hektar di Desa Sena Kabupaten Deliserdang," jelasnya.


Tag: