Politik & Pemerintahan

Bisa Bayar PKB di Mini Market, Edy Rahmayadi Harapkan Genjot Peningkatan Pembayar Pajak Hingga 70%



Bisa Bayar PKB di Mini Market, Edy Rahmayadi Harapkan Genjot Peningkatan Pembayar Pajak Hingga 70%
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Saat ini masyarakat yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Sumatera Utara (Sumut) baru mencapai 45%. Dengan kehadiran e-Samsat Sumut Bermartabat, diharapkan dapat meningkatkan pembayaran PKB hingga 70%.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat Grand Launching e-Samsat Sumut Bermartabat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (27/10/2021). “E-Samsat ini banyak memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor,” katanya.


Baca Juga : Nawal Lubis Dorong UMKM Produksi Rumahan di Sumut Pasarkan Produk di Marketplace


Pada soft launching Januari lalu, pembayaran hanya dapat dilakukan di ATM. Namun kini, pembayaran sudah bisa dilakukan di mini market, e-banking dan media pembayaran lainnya, sesuai keinginan masyarakat. Tentu ini akan mempermudah masyarakat yang hendak membayar PKB.

Selain itu, Edy Rahmayadi meminta masyarakat pemilik kendaraan bermotor agar disiplin membayar PKB. Juga akan terus mendorong instansi berwenang yang sudah berkomitmen untuk berniovasi dalam memberi kemudahan kepada masyarakat.Dengan banyaknya yang membayar pajak, menurut Edy, pembangunan akan bisa lebih banyak lagi dilakukan. Sehingga Sumut akan maju dan bermartabat.


Tag: