Peristiwa

Warga Lingkungan 6 Kelurahan Pandau Hulu II Mengaku Bakal Demo, Tolak Pembangunan SPBU Shell di Jalan Wahidin Medan



Warga Lingkungan 6 Kelurahan Pandau Hulu II Mengaku Bakal Demo, Tolak Pembangunan SPBU Shell di Jalan Wahidin Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Pembangunan SPBU Shell yang dikelola investor asing di kawasan Jalan Wahidin Medan menuai protes oleh warga sekitarnya. Sehubungan itu, sejumlah warga Lingkungan 6, Kelurahan Pandau Hulu 2, Kecamatan Medan Area yang terdampak dalam pembangunan SPBU Shell mengaku bakal menggelar aksi demo (unjukrasa).

"Persoalan yang belum tuntas ini harus diselesaikan dengan musyawarah dengan warga Lingkungan 6 yang merasakan dampak pembangunan SPBU Shell di Jalan Wahidin Medan," ucap Jones, warga Jalan Wahidin, Lingkungan 6, Kelurahan Pandau Hulu 2, Kecamatan Medan Area Jones kepada wartawan di TKP, Sabtu (11/09/2021).

Jones mengaku, adanya pembangunan itu membuat aktivitas usahanya sebagai penjual tabung oksigen terganggu. Jones bahkan memindahkan usaha penjualan gas tersebut ke tempat lainnya. Padahal, akunya, sebelumnya di kawasan padat penduduk itu sangat nyaman. "Namun sejak adanya rencana pembangunan SPBU Shell milik investor asing itu membawa masalah dan keresahan oleh warga yang merasakan dampak pembangunannya," ujarnya.

Baca Juga : Warga Boikot Pembangunan SPBU Milik Investor Asing di Jalan Wahidin Medan

Karena itu, harapnya, pengembang pembangunan SPBU Shell itu harus memperhatikan jeritan hati dari warga sekitar lingkungan 6 yang bakalan merasakan dampak langsung dari SPBU Shell. "Analisa dampak lingkungan belum ada, namun pembangunannya terus berjalan. Sehingga adanya kecurigaan warga sekitarnya kepada oknum-oknum yang bermain dalam pembangunan SPBU Shell tersebut," paparnya.


Tag: