Peristiwa

Warga Boikot Pembangunan SPBU Milik Investor Asing di Jalan Wahidin Medan



Warga Boikot Pembangunan SPBU Milik Investor Asing di Jalan Wahidin Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Pembangunan SPBU Shell milik investor asing di Jalan Wahidin Medan diboikot warga. Penolakan ini membuat proses pembangunan SPBU ini menjadi lambat. Sampai saat ini dengan belum ada penyelesaian diantara pemilik dengan warga setempat yang melakukan protes tersebut.

Demikian ungkap Jones, salah seorang warga di Jalan Wahidin Medan, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (08/09/2021). "Sangat disayangkan pembangunan SPBU Shell yang ada di Jalan Wahidin Medan yang telah ada IMB itu, diprotes warga sekitar Jalan Wahidin," ucapnya.

Dia mengaku, selalu warga yang berdampingan dengan SPBU Shell itu sangat menderita sekali. Sebab dalam pembangunan itu tidak ada kordinasi dengan warga sekitarnya. Malahan sudah ada IMB dalam pembangunan SPBU Shell tersebut. Tidak itu, saja analisa dampak lingkungan juga belum tersedia yang dilakukan oleh pengembangan yang ada itu. "Ada 40 kepala keluarga yang ada di seputaran Wahidin akan melakukan aksi protes kembali untuk menghentikan pembangunan SPBU Shell tersebut," sambungnya.

Baca Juga : Santroni SPBU dan Sikat Uang Tunai Rp75 Juta, Dua Pelaku Diciduk Polisi Malam Takbiran

Dia mengaku, tidak ada mempersoalkan pembangun yang ada di Kota Medan. Namun, hanya saja pembangunan SPBU Shell ini tidak memberikan ruang kepada warga sekitarnya. "Pembangunan ini akan menimbulkan gejolak baru untuk warga. Warga bisa saja terpapar radiasi gas dari gas cair yang ada di SPBU Shell," jelasnya.

Sementara itu, warga yang lainnya bernama Paul Alianto juga tidak mendukung keberadaan SPBU Shell tersebut "Yang dibangun SPBU, bukan toko kelontong. Sehingga perlunya protes untuk menghentikan pembangunan SPBU itu," tandasnya. (BS04)


Tag: