Peristiwa

Wabup Termuda di Indonesia Tinjau Bangunan Imigrasi Kelas II TPI Sibolga



Wabup Termuda di Indonesia Tinjau Bangunan Imigrasi Kelas II TPI Sibolga
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution BApp Fin MFin meninjau Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, yang lokasinya berada persis berdekatan dengan Kantor Camat Panyabungan Utara.

Tujuan orang nomor dua di Kabupaten Madina ke Gedung Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga tersebut adalah untuk melihat sejauhmana persiapan yang telah dilaksanakan dalam rangka untuk peresmian gedung sekaligus operasional kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga di Kabupaten Madina.

“Kunjungan ini memang mendadak dilakukan, karena saya ingin melihat secara langsung bagiamana bentuk persiapan yang sudah ada, karena setelah semuanya selesai, gedung ini akan diresmikan, sekaligus resmilah pelayanan keimigrasian dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal ini tanpa harus pergi ke Sibolga untuk mengurus admisitrasi berupa paspor yang dapat dipergunakan untuk dapat melakukan perjalanan ke luar negeri,” ujar Wabup Termuda di Indonesia ini.

Baca Juga : Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Bubarkan Acara Pesta Pernikahan

“Kita sadari betul dalam kondisi sekarang, perjalanan keluar negeri masih dibatasi, namun apabila pandemi Covid-19 ini berakhir dan kita kembali ke kehidupan yang normal tentu akan membutuhkan paspor sebagai syarat administrasi masuk dan keluar dari suatu negara,” tambah Wabup dilansir dari laman mandailingnatal, Minggu (01/08/2021).

Berdasarkan data yang diterima Wabup disebutkan bahwa ada sekitar 7.000 warga Kabupaten Madina yang mengurus paspor ke Sibolga per tahunnya. Namun dengan akan diresmikannya operasional Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga ini, maka warga masyarakat Kabupaten Madina tidak perlu lagi mengurus administrasi berupa paspor ke Sibolga, cukup di Madina saja.


Tag: