Peristiwa

Sembelih 7 Ekor Lembu, Perayaan Idul Adha di Mushola Al Hijrah Kampung Kolam Berlangsung Lancar



Sembelih 7 Ekor Lembu, Perayaan Idul Adha di Mushola Al Hijrah Kampung Kolam Berlangsung Lancar
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com - Perayaan sholat Idul Adha 1442 H/2021 M sekaligus proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Mushola Al Hijrah, Perumahan Pondok 4 Kampung Kolam, Kelurahan Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (20/07/2021) pagi, berlangsung tertib dan lancar.

Menurut Ketua Panitia kurban, Ustad Abdul Mutholib, meski saat ini perayaan Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19, namun tak mengurungkan niat umat islam, khususnya warga di Komplek Rumah Pondok 4, untuk berpartisipasi dalam perayaan hari besar umat muslim.

Ustad Abdul Mutholib menyebutkan, pada tahun ini pihaknya menerima 7 ekor lembu untuk disembelih dan dibagikan kepada 300 Kepala Keluarga di dalam komplek. "Lembu ini merupakan kurban dari warga Komplek Rumah Pondok 4, serta dari pihak developer. Daging kurban ini dibagikan untuk seluruh warga yang beragama muslim dimana seluruh peserta kurban mendapatkan 436 bungkus daging," ungkapnya.

Baca Juga : Idul Adha, Menag Minta Dukungan Forkopimda dalam Penerapan Prokes Penyembelihan Kurban

"Harapan kita, dengan berkurban kita dapat menjalin silaturahmi, saling berbagi kepada warga yang kurang mampu. Semoga kita dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutup Ustad Abdul Mutholib.


Tag: