Peristiwa

Polsek Medan Helvetia Gelar PPKM Darurat, Tempat Usaha Ditutup



Polsek Medan Helvetia Gelar PPKM Darurat, Tempat Usaha Ditutup
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Petugas gabungan TNI-Polri dan Muspika Helvetia menggelar kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di dua wilayah, Kamis (15/07/2021) siang. Kedua wilayah tersebut meliputi, rute I di Jalan Gatot Subroto Medan, rute II di Jalan Matahari Raya - Jalan Asrama dan Jalan Gaperta Medan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean di rute I dan Wakapolsek Medan Helvetia, AKP A Simangunsong didampingi Kanit Reskrim, Iptu Zuhatta Mahadi, Panit Idik I Reskrim, Ipda Fandi Setiawan.

"Kegiatan kita kali ini adalah himbauan sekaligus penindakan terhadap para masyarakat dan tempat usaha. Kita menindak secara humanis dan persuasif. Kita berikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menerimanya," papar Wakapolsek di rute II.

Baca Juga : PPKM Darurat, Polsek Medan Area Ajak Warga Tutup Lokasi Keramaian

Meski sempat bersitegang dengan petugas, beberapa pelaku usaha akhirnya dapat menerima penjelasan dari petugas dan langsung menutup usahanya. "Tantangannya, beberapa pelaku usaha sempat menyampaikan keluhan mereka apabila usaha mereka di tutup. Kita memahami betul apa yang menjadi dampak dari PPKM ini. Namun kita harus bekerjasama agar penyebaran Covid-19 ini dapat segera berakhir," tandasnya. (BS04)


Tag: