Peristiwa

PPKM Darurat, Polsek Medan Area Ajak Warga Tutup Lokasi Keramaian



PPKM Darurat, Polsek Medan Area Ajak Warga Tutup Lokasi Keramaian
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Area mengajak warga mematuhi dan menerapkan PPKM Darurat di Kota Medan. Tujuan itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian dikatakan, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH kepada wartawan di Jalan AR Hakim Medan, Kamis (15/07/2021).

"Sama-sama kita terapkan PPKM Darurat di Medan," ucap Kapolsek Medan Area bersama petugas Gugus Covid-19 yang melakukan patroli berjalan kaki dari Jalan AR Hakim hingga ke Jalan Halat. Petugas datang dan terus meminta kepada warga yang membuka usaha agar mematuhi PPKM Darurat.

Dimana saat patroli jalan kaki itu digelar, ternyata masih ditemukan tempat usaha yang buka. Tentunya himbauan yang diberikan itu tidak ampuh, sehingga sejumlah petugas menutup paksa satu usaha warnet yang ada di Jalan AR Hakim Medan. Sedangkan tempat bengkel dan penjualan sepeda baru dan bekas mematuhi dan menutup usahanya. "Rumah makan diharapkan juga tidak melayani orang makan di tempat. Hanya boleh dibungkus dan dibawa pulang," paparnya.

Baca Juga : Hasil Evaluasi PPKM Darurat, Mulai Hari Ini Diberlakukan Tindakan Tegas

Karena itu, sambungnya, setiap warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan terus berperan aktif dalam meredam Covid-19 di Medan. "Kegiatan penindakan terpaksa dilakukan untuk menutup sejumlah rumah makan dan tempat usaha lainnya yang menimbulkan keramaian," tandas mantan Kapolsek Pancur Batu ini. (BS04)


Tag: