Peristiwa

Polsek Medan Helvetia Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan



Polsek Medan Helvetia Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Guna menertibkan masyarakat Medan Helvetia mematuhi protokol kesehatan (prokes) virus corona (Covid 19), kali ini Polsek Medan Helvetia bersama jajaran Muspika dan Sat Pol PP mengajak warga patuhi prokes untuk terlibat memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kota Medan.

"Sehingga Operasi Yustisi yang digelar di Pasar Helvetia Medan, warga disiplin prokes, " ucap Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean kepada wartawan, Selasa (09/03/2021).

Sebelum pelaksanaan operasi, personil terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Pergub No 34 Tahum 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum prokes dalam pencegahan dan pengendalian virus corona (Covid - 19) di Medan.

Hadir dalam kegiatan operasi ini, personil Polsek Medan Helvetia yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II didampingi dari satuan instansi lainnya, operasi ini dilaksanakan di seputaran wilayah pajak Tradisional Helvetia yang terdapat di jalan Nusa Indah Raya kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia.

Dalam Operasi Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid - 19 yang digelar di wilayah kecamatan Medan Helvetia ini, petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker, petugas langsung memberikan teguran tertulis dan kegiatan ini juga sekaligus membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Selain itu juga petugas tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yakni dengan 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi).(BS06)


Tag: