Peristiwa

Pengembangan Terorisme, Densus 88 Turun ke Tanjung Balai



Pengembangan Terorisme, Densus 88 Turun ke Tanjung Balai
beritasumut.com/ilustrasi
beritasumut.com -Sejumlah Anggota Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 saat ini sedang berada di Tanjung Balai. Beredar informasi, tim sudah melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga teroris di kota tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi wartawan tidak menampik soal adanya penangkapan tersebut. "Saya dapat konfirmasi ada dua terduga teroris ditangkap di wilayah hukum Polda Sumatra Utara," katanya, kepada wartawan, Jumat (19/03/2021).

Sayangnya, Hadi enggan merinci lebih lanjut terkait identitas dan jaringan terduga teroris yang dimaksud. "Saat ini Tim Densus 88 sedang melakukan pengembangan. Nanti Densus yang akan memberikan keterangan lebih lanjut," tegasnya.

Hadi juga mengaku belum mendapat konfirmasi apakah terduga teroris itu akan dibawa ke Polda Sumut atau tidak. "Informasi tersebut akan disampaikan oleh Densus 88," pungkasnya.

Terpisah, Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan menyatakan masih melacak informasi terkait adanya penangkapan terduga teroris di Tanjung Balai. Namun dia menegaskan, yang berwenang untuk menyampaikan penangkapan teroris adalah Mabes Polri. "Kalau teroris yang nangkap kan Densus, itu Divisi Humas Mabes Polri yang memberikan keterangan," ujarnya.(BS04)

Tag: