Peristiwa

Pelindo 1 Dukung PPKM Darurat dan Program Vaksinasi Covid-19



Pelindo 1 Dukung PPKM Darurat dan Program Vaksinasi Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pelindo 1 mendukung penuh pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah. SVP Corporate Secretary Pelindo 1, Basuki Soleh mengatakan bahwa upaya Pelindo 1 dalam mendukung dan melaksanakan kebijakan PPKM darurat di lingkungan kerja yakni dengan melakukan pengaturan kegiatan operasional agar arus logistik tetap berjalan lancar serta pemberlakuan bekerja dari rumah bagi sebagian pegawai perkantoran.

Hal ini diwujudkan dengan diterbitkannya Surat Edaran Direksi No. UM.50/10/10/P1-21.TU tanggal 9 Juli 2021. “Beberapa cabang pelabuhan Pelindo 1 yang berada di empat provinsi di Pulau Sumatra ini masuk dalam daftar wilayah PPKM darurat di luar Jawa-Bali. Pelindo 1 merupakan sektor kritikal yang usahanya berkaitan dengan logistik, dalam masa PPKM darurat seperti ini tetap beroperasi sebagaimana mestinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Basuki melalui siaran pers, Jumat (16/07/2021).

Pelaksanaan PPKM darurat di lingkungan Pelindo 1 sebagaimana Surat Edaran Direksi yakni para pegawai yang bekerja di area perkantoran dengan membidangi pekerjaan administrasi diberlakukan Working from Home (WFH) 50% di setiap unit kerja. Namun bagi pegawai yang bekerja di lapangan untuk mendukung kegiatan operasional diberlakukan Working from Office (WFO) 100% dikarenakan pelayanan kepelabuhanan yang harus beroperasi 24 jam / 7 hari.

Baca Juga : Dalam Sehari, 1.127 Orang di Sumut Terinfeksi Covid-19

Dengan pemberlakuan kebijakan tersebut, sambungnya, perseroan menjamin kegiatan operasional dan layanan di seluruh lingkungan kerja Pelindo 1 di kantor pusat, cabang pelabuhan, dan anak perusahaan tetap berjalan optimal. “Kami memastikan bahwa setiap petugas operasional di lapangan sudah menerima vaksinasi Covid- 19 dan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan,” jelas Basuki.


Tag: