Peristiwa

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD



Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Pelantikan 594 Putra Terbaik Papua Jadi Prajurit TNI AD
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Setelah menempuh pendidikan selama 5 Bulan di Rindam XVII/Cenderawasih, 594 mantan Prajurit Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD mengikuti pelantikan dan pengambilan Sumpah dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel. II TA 2020 OV TA 2021, Sabtu (10/04/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus memimpin pelantikan dan penyumpahan secara virtual di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih dan di Gedung Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih dengan mempedomani aturan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Pangdam mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

“Selamat dan sukses kepada Mantan Prajurit Siswa yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua,” ucap Pangdam.

Baca Juga : Pangdam V/Brawijaya Lantik 302 Siswa Secata Jadi Prajurit TNI-AD

Selanjutnya Pangdam memberikan beberapa penekanan kepada para mantan siswa untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan YME dan juga menjaga loyalitas sebagai prajurit TNI AD kepada NKRI dan sekaligus menjaga nama baik TNI AD dimanapun berada.


Tag: