Peristiwa

Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Temui Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang



Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Temui Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05

beritasumut.com - Ada pemandangan unik di Gedung Satreskrim Polresta Deli Serdang. Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Syamsul Arifin mendatangi Mapolresta Deli Serdang,pada Selasa (06/07/2021) sekira pukul 14.20 WIB.

Mantan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) datang dengan sejumlah orang dekatnya, dengan mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam berplat BK 1501 NR.

Syamsul Arifin yang dikenal dengan gaya yang sederhana dan ceplas ceplos ini, sempat duduk di kursi lobi piket Satreskrim Polresta Deli Serdang, bersama sejumlah wartawan.

Saat ditanya sejumlah awak media, ada gerangan apa dirinya datang ke Satreskrim Polresta Deli Serdang, mantan Bupati Langkat ini mengaku mau menemui Kasat Reskrim, Kompol Muhammad Firdaus.

Namun, Syamsul Arifin sempat salah sebut. "Nggak ada apa-apa, mau jumpa Faisal," jawabnya sembari duduk di kursi.

Ditanya wartawan lagi, Faisal siapa? "Mau jumpa si Faisal," jawabnya lagi. Kemudian saat ada yang menyebut nama Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Muhammad Firdaus, Syamsul Arifin membenarkannya. "Iya, si Firdaus," ucapnya.

Ditanya lagi ada kepentingan apa, Syamsul Arifin mengaku Firdaus merupakan cucu angkatnya. "Pakcik (paman)-nya anak angkatku," ujar Syamsul kepada awak media.

Baru beberapa menit menunggu, selanjutnya Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus datang dan menyalami Syamsul Arifin. Kemudian, Firdaus mengajaknya ke ruangan tepat di sebelah sel Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Sekira pukul 14.43 WIB, Syamsul Arifin dan Firdaus serta sejumlah orang lainnya keluar dari ruangan. Saat lobi piket, Syamsul Arifin sempat bercengkrama dengan sejumlah wartawan.

"Wartawan-wartawan, ini anak angkatku," kata Syamsul Arifin disambut gelak tawa wartawan dan personel Satreskim lainnya.

Setelah Syamsul Arifin pergi meninggalkan gedung satreskrim, ditanya seputar kedatangan mantan orang nomor satu di Pemkab Langkat dan Pemprov Sumut itu, Firdaus mengaku Syamsul Arifin adalah paman angkatnya. "Nggak ada apa-apa, beliau om angkat saya," beber Firdaus. (BS05)


Tag: