Peristiwa

Ketangkap Basah, Maling Diserahkan ke Polisi



Ketangkap Basah, Maling Diserahkan ke Polisi
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Polsek Medan Baru kembali tangkap seorang komplotan bongkar rumah yang diamankan warga di Jalan Babura Lama, No 18, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Petisah. Pelaku yang diamankan itu diketahui Risky Saragih (24) warga Jalan Mereka, Gang Keluarga Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Selasa (28/09/2021) mengatakan, kejadian dan penangkapan itu pada hari Jumat tanggal 17 September 2021 sekira pukul 16.00 WIB. Penangkapan terjadi di rumah korban Muhamamd Syafi'i (48) di Jalan Babura Lama No 8, Kelurahan Darat Medan, telah terjadi pencurian 2 unit mesin outdor AC merek Samsung.

Adapun kejadiannya, saat 2 orang pelaku mencuri mesin outdor perbuatan pelaku diketahui warga dan diteriaki maling dan pelaku melarikan diri. Kemudian salah seorang pelaku pelaku dapat ditangkap warga dan mengaku bernama Riski Saragih dan teman pelaku panggilan Biring melarikan diri. Kemudian pelaku diserahkan warga ke Polsek Medan Baru.

Selanjutnya, dilakukan penyitaan terhadap barang bukti yang dibawa pelaku berupa 2 buah isi out dor AC dan mesinya, 1 kunci ring, 3 buah kunci pas dan 2 buah pisau.

Hasil introgasi terhadap pelaku, pelaku mengaku mengambil barang korban dengan memanjat tembok pagar rumah korban, kemudian merusak outdoor AC. Selanjutnya pelaku diboyong ke Komando, guna penyidikan selanjutnya.(BS06)


Tag: