Peristiwa

Joni Halim Korban Penipuan Rp 4 Miliar Mohon Perlindungan Hukum kepada Presiden dan Aparat Penegak Hukum



Joni Halim Korban Penipuan Rp 4 Miliar Mohon Perlindungan Hukum kepada Presiden dan Aparat Penegak Hukum
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com -Pengadilan Negeri Medan menyidangkan kasus penipuan dengan terdakwa Anwar Tanuhadi warga Jalan Lebak Bulus No.8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, yang didakwa melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan telah dituntut 3 tahun dan 8 bulan penjara, Senin (21/06/2021).

Agenda pembelaan dari terdakwa melalui penasehat hukumnya, kepada awak media seusai mengikuti persidangan korban Joni Halim mengatakan, telah meminta perlindungan hukum kepada Presiden RI, Kapolri, Ketua MA, Kapoldasu, Kajatisu dan Ketua PT Medan supaya benar benar hukum ditegakkan dan negara hadir mewakili korban.

Joni Halim juga memohon kepada hakim yang menyidangkan perkara tersebut untuk memberikan putusan pidana yang berat sehingga ada efek jera bagi terdakwa Anwar Tanuhadi dan tidak mengulangi perbuatan pidana lagi. Sebab modus operandinya sangat sistematis dan saat ini juga terhadapa komplotannya masih dilakukan pengembangan, sehingga saksi korban sangat berharap tindakan tegas dari penegak hukum.

Baca Juga : Kuasa Hukum Korban Kasus Penipuan Marimon Nainggolan SH MH: Dokter Mengeluarkan Surat keterangan Palsu Dapat Dipidan

Sementara itu, Marimon Nainggolan SH MH Kuasa Hukum Jhoni Halim menambahkan, selaku kuasa hukum dari korban tindak pidana menyerahkan sepenuhnya proses hukum, kepada pengadilan dan yakin sesuai fakta yang diungkap di persidangan telah jelas peran dan keterlibatan terdakwa Anwar Tanuhadi.


Tag: