Peristiwa

Hadiri Kegiatan Sekolah Lapangan Iklim, Wabup Humbahas: Petani Bisa Dapat Informasi Cuaca yang Akan Datang



Hadiri Kegiatan Sekolah Lapangan Iklim, Wabup Humbahas: Petani Bisa Dapat Informasi Cuaca yang Akan Datang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Humbang Hasundutan (Humbahas) Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH menghadiri kegiatan Sekolah Lapangan Iklim (SLI) Operasional yang diselenggarakan BMKG Deli Serdang di Humbahas.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan terimakasih kepada tim dari BMKG yang menyelenggarakan SLI Operasioanl di Kabupaten Humbahas. "Dengan kegiatan ini tentu masyarakat petani bisa mendapatkan informasi atau pengetahuan tentang perkiraan cuaca yang akan datang. Dengan demikian petani mempunyai strategi bagaimana cara mengolah tanah, mengolah tanaman tetap bisa mendapatkan hasil yang baik," ujar Wabup.

Baca Juga : BMKG Himbau Masyarakat untuk Waspada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan Mendatang

Kabupaten Humbahas, lanjutnya, merupakan salah satu daerah sasaran pengembangan kawasan pertanian di Indonesia dengan Food Estate di Sumatera Utara karena memiliki potensi lahan yang besar dimana 90% hidup dari sektor pertanian. Potensi luas lahan untuk pengembangan kawasan pertanian sebesar 95.000 ha, yang terdiri dari luas lahan basah dan lahan kering.

Ditambahkannya, SLI ini merupakan dukungan BMKG dalam mewujudkan Pengembangan Pertanian dan Kedaulatan Pangan di Indonesia."Pemerintah Kabuapten Humbahas sangat bangga menjadi salah satu lokasi terpilih SLI BMKG di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Humbahas siap mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan SLI di Kabupaten Humbahas," ungkap Wabup dilansir dari laman humbanghasundutankab.go.id, Minggu (11/04/2021).


Tag: