Peristiwa

Butuh Perhatian Khusus, Komnas HAM dan USU Kerjasama Selesaikan Konflik Agraria di Sumut



Butuh Perhatian Khusus, Komnas HAM dan USU Kerjasama Selesaikan Konflik Agraria di Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) untuk mencari solusi penyelesaian konflik agraria di Sumatera Utara (Sumut). Kolaborasi itu diimplementasikan kedua belah pihak dengan menggelar Seminar Agraria dengan tema 'Penyelesaian Konflik Agraria di Provinsi Sumatera Utara' di Kampus USU secara hybrid.

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan seminar agraria itu merupakan tindak lanjut implementasi kerja sama antara Komnas HAM RI dan USU. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sharing information experience and knowledge dari narasumber yang berkompeten sehingga membuka ruang diskusi yang sehat, cerdas dan mencerahkan dari elemen pemerintah, masyarakat dan akademisi.

Baca Juga : Ketua DPRD Medan Terima Audiensi Pengurus DPD Majelis Agama Budha Guang Ji Indonesia Sumut

“Menghasilkan insight kolaborasi implementasi regulasi dan kebijakan di Sumatera Utara. Membuka wawasan dan kepedulian terhadap rakyat dan Negara Indonesia mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” ujar Muryanto dilansir dari laman usu, Sabtu (23/10/2021).

Memperkokoh kolaborasi antara Komnas HAM dan USU terkait penyelesaian konflik agraria di Sumut, Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Z Hasibuan dan Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang dilanjutkan dengan nota kerja sama.


Tag: