Peristiwa

21 Kali Lakukan Aksi Curanmor, 4 Maling Komplotan Bongkar Rumah Tumbang Ditembak Polisi di Medan



21 Kali Lakukan Aksi Curanmor, 4 Maling Komplotan Bongkar Rumah Tumbang Ditembak Polisi di Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Empat orang komplotan bongkar rumah tumbang ditembak petugas Satuan Reskrim Polrestabes Medan berbagai tempat di Medan. Keempat pelaku yang ditembak itu masing-masing, Deni Herlambang alias Poltak (36) warga Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Abdul Muis alias Muis (28) warga Jalan Mesjid, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Sunggal, Reza Pratama alias Reza (26) warga Jalan Pringgan dan Kurniadi alias Adi (27) warga Jalan Mesjid, Gang Abadi, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Sunggal.

"Keempat pelaku yang ditangkap juga ditembak petugas Polrestabes Medan," ucap Kapolretabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Jumat (06/08/2021).

Kata Kombes Riko, para pelaku ditangkap di salah satu kawasan di Kota Medan. "Pelaku sempat melawan dan melarikan diri, sehingga petugas yang melakukan penangkapan terpaksa menembak kaki para pelaku tersebut," sambung Kombes Riko.

Baca Juga : Sempat Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Dijebloskan ke Penjara

Riko mengaku, para komplotan bongkar rumah ini terakhir melakukan aksinya di kawasan Jalan Pukat II, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, di salah satu rumah korban Muhammad Yorie Sugesti (22) pada tanggal 25 Desember 2020. "Sehingga petugas yang telah menerima laporan itu, ;angsung melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas para komplotan bongkar rumah," tegasnya.


Tag: