Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Guru di Bidang Teknologi, Guru SD Swasta IT Darussalam Deli Tua Ikuti Pelatihan Media Virtual



Tingkatkan Kompetensi Guru di Bidang Teknologi, Guru SD Swasta IT Darussalam Deli Tua Ikuti Pelatihan Media Virtual
BERITASUMUT.COM/BS02

Beritasumut.com-Guna melatih kompetensi guru-guru di Sekolah Dasar (SD) agar terbiasa dan kreatif dalam pembelajaran secara virtual atau daring (belajar online), Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah melakukan Pelatihan Pembelajaran Media Virtual di SD Swasta IT Darussalam, Jalan Pendidikan Ardagusema, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua.

"Teknologi dan informasi saat ini berkembang dengan pesat. Pemanfaatan teknologi dan informasi tidak hanya terbatas pada sarana komunikasi ataupun hiburan semata, tetapi bisa dimanfaatkan di berbagai bidang, salah satunya di bidang pendidikan.Di era revolusi 4.0 adalah era di mana setiap tenaga pendidik harus melek teknologi dalam pembelajaran," ujar Ketua Tim Nurlaili SPdI MHum didampingi Anggota Ika Sandra Dewi SPd MPd.

Baca Juga : USU Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka Januari 2022

Nurlaili menjelaskan, jika era saat ini memberi tantangan kepada tenaga pendidik untuk lebih maju dan berkembang dalam dunia pendidikan serta lebih kreatif dalam menyampaikan sesuatu ide atau ilmu yang bermanfaat kepada siswa.

"Salah satu media yang digunakan saat ini adalah media virtual, di mana ini adalah media yang menggunakan ilmu teknologi serta ilmu yang lebih kreatif dalam penggunaannya. Media Virtual adalah bentuk digital yang digunakan untuk menyampaikan bermacam materi pelajaran dan beragam konten seperti teks tulisan, audio, audio visual, animasi, serta soal latian yang interaktif dalam pembelajaran," paparnya.


Tag: