Pendidikan

MAN Binjai Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Qurban



MAN Binjai Rayakan Idul Adha dengan Pemotongan Hewan Qurban
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai kembali menggelar pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 (Tujuh) ekor Lembu, Rabu (21/07/2021) bertempat di halaman parkir MAN Binjai dan tetap mematuhi prokes 5 M.

WKM Humas/Keagamaan dan juga Ketua Steering Committee, Mardiana Hasibuan, pada perhelatan tersebut menjelaskan bahwa acara dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB. "Para peserta qurban diantaranya Guru, Pegawai dan Orangtua siswa MAN Binjai sebanyak 49 orang. Kegiatan ini juga Ditampilkan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting yang diikuti para siswa dan guru lainnya," ujarnya.

Senada itu, Kepala MAN Binjai Evi Zulinda, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Rabu (21/07/2021), turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa Esensi berqurban bukanlah semata-mata membagi-bagikan hewan qurban. Esensinya adalah mengikuti jejak nabi Ibrahim agar kita dapat semakin dekat dengan Allah SWT.

Baca Juga : Sembelih 7 Ekor Lembu, Perayaan Idul Adha di Mushola Al Hijrah Kampung Kolam Berlangsung Lancar

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MAN Binjai baik Guru, staf TU, Orangtua siswa dan seluruh panitia sehingga pelaksanaan penyembelihan qurban tahun ini dapat berlansung dengan baik. Berkat kerjasama seluruh pihak dan dapat mencapai tujuh ekor Lembu dengan harapan di tahun yang akan datang lebih meningkat lagi dan semoga qurban tahun ini diterima oleh Allah SWT.


Tag: