Pendidikan

Kakanmenag Sergai Motivasi Siswa Peserta KSM untuk Bersaing di Tingkat Provinsi



Kakanmenag Sergai Motivasi Siswa Peserta KSM untuk Bersaing di Tingkat Provinsi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H Zulkifli Sitorus MA, didampingi Ketua Dharma Wanita Kemenag Sergai, Sugiatik SAg, memberikan penghargaan kepada Siswa-Siswi Juara KSM tingkat Kabupaten Sergai. Penyerahan apresiasi dan motivasi ini digelar di Aula Kantor Kemenag Sergai, akhir pekan ini.

"Dalam setiap kompetisi tidak sakral dan kurang lengkap jika tidak ada ceremony maupun apresiasi. Pada hari ini diagendakan Kantor Kementerian Agama Serdang Bedagai melaksanakan gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa sekaligus pemberian cenderamata kepada Peserta Pemenang KSM," ujar Kakan Kemenag Sergai, H Zulkifli Sitorus MA, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Minggu (19/09/2021).

"Setiap kompetisi biasa halnya menang maupun kalah, yang terpenting ialah proses menjadi yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik harus menguasai kecakapan skill intelektual learning. Seperti KSM tingkat Kabupaten Serdang Bedagai seluruh adik-adik yang telah menjadi pemenang saya rasa mempunyai kecakapan intelektual learning yang mumpuni sehingga pantas menyandang gelar juara mengalahkan pesaingnya," kata Kakan Kemenag.

Baca Juga : Kepala KanKemenag Labura Serahkan 33 Piala dan Piagam Penghargaan Dalam Ajang KSM

Untuk pemenang, pesannya, jangan terlena dengan gelar juara KSM tingkat kabupaten. "Ini adalah dasar Kompetisi Sains Madrasah. Persiapkan diri dan tingkatkan kemampuan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Serdang Bedagai di Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Nasional," harap Kakankemenag.

Pemberian Cenderamata kepada Peserta Pemenang KSM tingkat Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 33 peserta meliputi semua bidang kompetisi dan jenjang pendidikan. Pemberian Cenderamata ini dipimpin Kakan Kemenag Sergai disaksikan Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs H Koima Siregar MM dan Ketua Dharma Wanita Kemenag Sergai, Sugiatik SAg beserta pengurus.

Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan doa selamat dan sukses melepas keberangkatan Peserta KSM mewakili kontingen Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada tanggal 19-21 September 2021 ini. (BS09)


Tag: