Pendidikan

Gubernur Sumut Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi: Ilmu dan Budi Pekerti Harus Sejalan



Gubernur Sumut Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi: Ilmu dan Budi Pekerti Harus Sejalan
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Temui Kepala SMA/SMK se-Kepulaian Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan para kepala sekolah (Kepsek) untuk memberikan teladan menanamkan akhlak/budi pekerti kepada para siswa. Sebab, menurutnya ilmu atau kepintaran tidak bisa menjamin seseorang punya moral dan beretika.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat bertemu seluruh Kepsek se-Kepulauan Nias, di Sekolah Dasar (SD) Negeri Dahana, Desa Hiliganohita, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (29/06/2021). Hadir diantaranya, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Bupati Nias Ya'atulo Gulo, Wakil Bupati Nias Arota Lase, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Dalam arahannya, Gubernur menekankan pentingnya pendidikan menjadi prioritas dan dasar dari sebuah pembangunan dimanapun. Sebab sektor ini, merupakan kunci dari maju atau tidaknya sebuah peradaban, negara dan daerah. Karena keilmuan telah membawa perubahan dari zaman ke zaman, hingga era modernisasi saat ini. "Saya sudah keliling ke 34 provinsi se-Indonesia, bahkan ke beberapa negara di dunia. Banyak yang sudah mengalami kemajuan pesat. Saya ingin Kepulauan Nias ini juga maju," ujar Gubernur.

Baca Juga : Resmikan Renovasi 91 Sekolah se-Kepulauan Nias, Edy Rahmayadi Harapkan Bisa Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Namun, menurutnya, keilmuan atau menjadikan generasi muda itu pintar tidak cukup. Sangat diperlukan penanaman akhlak kepada anak didik, sehingga penerus bangsa ini kelak berbudi pekerti. Muaranya adalah, ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat bagi banyak orang, khususnya tempat kelahirannya.


Tag: