Pendidikan

FIB USU Gelar Deklarasi Anti Narkoba, Ajak Dosen dan Mahasiswa Berprestasi



FIB USU Gelar Deklarasi Anti Narkoba, Ajak Dosen dan Mahasiswa Berprestasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com -Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar aksi deklarasi anti narkoba dengan menggandeng Lembaga Anti Narkoba (LAN) dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) Provinsi Sumatera Utara, akhir pekan ini. Acara tersebut juga dirangkai dengan pagelaran kreativitas mahasiswa dan dosen berprestasi FIB USU.

Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, MA yang membuka acara mengapresiasi langkah FIB USU yang melaksanakan gerakan anti narkoba ini. "Saya berharap ini bisa diikuti oleh fakultas-fakultas lain. Universitas juga berkomitmen untuk memberantas narkoba," ujarnya dilansir dari Usu.ac.id, Minggu (24/10/2021).

Dr Edy mengatakan, dirinya turut merasa bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa mahasiswa-mahasiswa FIB beberapa waktu lalu. Rasa memiliki itu dimilinya, karena selain mengajar di Fakultas Hukum USU, ia juga merupakan dosen Bahasa Belanda di Prodi S2 Sejarah. "Karena itu juga saya tau bahwa FIB ini sebenarnya memiliki keunikan yang bisa dijual dan marketable untuk menunjang internasionalisasi universitas. Program studi yang ada di FIB memiliki nilai dan karakteristik tersendiri untuk bisa mendorong program internasionalisasi, karena itu ke depan mari kita bersama fokus pada hal ini," katanya.

Baca Juga : Oknum Mahasiswa USU yang Terjaring BNN Akan Dijadikan Duta Anti Narkoba

Wakil Rektor bidang akademik, kemahasiswaan dan kealumnian ini juga memuji mahasiswa-mahasiswa FIB USU yang berprestasi di level nasional dan internasional. "Anak-anak kita ini ternyata juga berprestasi dan berkualitas, program-program pembinaan untuk mahasiswa berprestasi ini akan USU dukung, silahkan FIB buat bagaimana skema pembinaannya, kami akan perhatikan," tegasnya.


Tag: