Pendidikan

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar SMP se-Kota Medan



Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar SMP se-Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP se-Kota Medan di SMP Negeri 23, Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Medan Denai, Kamis (16/09/2021). Peninjauan ini dilakukan guna memastikan target Vaksinasi bagi pelajar tercapai dan sebagai salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka jika PPKM Kota Medan turun ke level 3.

Dari seluruh jumlah pelajar SMP di Kota Medan, hanya 105.000 yang bisa divaksin dan saat ini pelajar yang divaksin baru 4.000 orang. Oleh karenanya Pemko Medan terus melakukan vaksinasi secara masif guna mengejar target Vaksinasi bagi pelajar tersebut. Selain di SMP Negeri 23, Pelaksanaan Vaksinasi juga dilakukan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38 Medan. Wali Kota Medan juga memantau vaksinasi di kedua sekolah tersebut melalui Virtual dan berinteraksi dengan Kepala Sekolah terkait capaian target Vaksinasi.

Dikatakan Wali Kota Medan vaksinasi bagi pelajar SMP se-Kota Medan ini sebagai salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka dimulai. Artinya selain fasilitas Protokol Kesehatan di dalam sekolah yang dipersiapkan, vaksinasi bagi pelajar juga harus dilakukan dan mencapai target yang ditentukan.

Baca Juga : Vaksinasi Polri di PRSU, Plt Kabag Sumda Polrestabes Medan: Berikan Tempat yang Nyaman Bagi Petugas dan Masyarakat

"Saya minta kepada Kadis Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah agar pelaksanaan Vaksinasi jangan hanya hari ini dan seremonial saja, tetapi berkelanjutan dan tercapai target seluruh pelajar SMP se-Kota Medan, sebab jumlah pelajar yang telah disuntik vaksin persentasenya masih rendah" Kata Bobby Nasution didampingi Kadis Pendidikan, Adlan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 23, Jamal Husein Harahap dan Camat Medan Denai, Ali Sipahutar.


Tag: