Olahraga

Dorong Prestasi Taekwondo Sumut di PON XXI, Musa Rajekshah: Kita Akan Datangkan Pelatih dari Korea



Dorong Prestasi Taekwondo Sumut di PON XXI, Musa Rajekshah: Kita Akan Datangkan Pelatih dari Korea
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus mendorong seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk mulai bersiap menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh Tahun 2024. Tak terkecuali Taekwondo, yang direncanakan akan mendatangkan pelatih dari Korea untuk Training of Trainer (ToT) untuk para pelatih di Sumut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menutup Kejuaraan Taekwondo Sumut di GOR Mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (29/12/2021)."Kami mencoba nanti dari pengurus provinsi akan mendatangkan pelatih yang seperti kita harapkan dari Korea untuk ToT para pelatih taekwondo di Sumatera Utara," ujarnya.

Baca Juga : Malam Tahun Baru 2022, Satlantas Polrestabes Tutup 110 Titik Jalan Raya di Kota Medan

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah juga berkeinginan para atlet terbaik yang telah terseleksi bisa mengikuti pelatihan langsung di Korea. "Kalau memang nanti pandemi sudah landai kemungkinan kita akan juga menyeleksi atlet taekwondo dari Sumatera Utara agar kita kirimkan untuk ke Korea berlatih langsung di sana," harapnya.

Hal ini, lanjut Ijeck, sebagai upaya melahirkan atlet-atlet berprestasi dari cabang taekwondo yang nantinya pada PON XXI bisa mengharumkan nama Sumut sebagai tuan rumahnya. "Jangan nanti kita tuan rumah tapi tidak bisa kita menjuarainya, untuk itu harus benar-benar kita giat berlatih," ujar Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut.


Tag: