Kesehatan

Turunkan Angka Stunting, KemenPPPA Dukung Tersedianya Akses Air Bersih Bagi Masyarakat di Serang



Turunkan Angka Stunting, KemenPPPA Dukung Tersedianya Akses Air Bersih Bagi Masyarakat di Serang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi meninjau pembangunan alat penyediaan air minum bersih dan sanitasi perdesaan berbasis masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, awal pekan ini.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan tersedianya kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang menjadi salah satu indikator penting dalam mendukung percepatan penurunan angka stunting.

“Saya berpesan kepada seluruh keluarga yang memiliki anak dengan kondisi stunting serta para pendamping desa untuk terus mendampingi dan mengedukasi masyarakat khususnya para ibu terkait dampak dari bahaya stunting. Mengingat persoalan ini tidak terlepas dari peran penting Ibu dalam memastikan tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal,” ungkap Menteri Bintang, dilansir dari Kemenpppa.go.id, Selasa (23/03/2021).

Baca Juga : Cegah Stunting, Menko PMK Kampanye Gerakan Makan Ikan untuk Masyarakat Nias Barat

Menteri Bintang menegaskan, dibutuhkan peran suami untuk mendukung istri mereka masing-masing untuk menurunkan angka stunting dan menghasilkan anak sebagai generasi masa depan bangsa yang berkualitas. "Hal ini tidak terlepas dari peran penting perempuan sebagai garda terdepan dalam melindungi anak dari stunting karena 1000 hari pertama kehidupan anak begitu penting dalam menentukan masa depannya. 1000 hari pertama tersebut dimulai dari masa kehamilan hingga anak lahir dan tumbuh berkembang hingga usia 2 tahun," ujarnya.


Tag: