Kesehatan

Antisipasi Membludaknya Pasien Covid-19 di Kota Medan, Pemko dan Pemerintah Pusat Lakukan Koordinasi



Antisipasi Membludaknya Pasien Covid-19 di Kota Medan, Pemko dan Pemerintah Pusat Lakukan Koordinasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pemko Medan bersama dengan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian PUPR Republik Indonesia membahas langkah tercepat dalam mengantisipasi membludaknya pasien covid-19 di Kota Medan. Pembahasan tersebut dilakukan melalui rapat yang digelar di Ex RS Tembakau Deli, Jalan Putri Hijau, Minggu (18/07/2021).

Rapat tersebut diikuti Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui sambungan virtual. Selain itu hadir juga secara langsung Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Kepala Balai Prasarana Permukinan Wilayah Sumut, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Syafriel Tansier, perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Abdul kadir dan Heru Prasetyo, Perwakilan dari Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga dan Bobby Ali Azhari, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut berbagai langkah pun telah dipersiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pasien covid-19 di kota Medan salah satunya dengan menyiapkan tempat isolasi mandiri di ex Hotel Soechi serta melakukan penambahan jumlah bed khusus pasien covid-19 di Rumah Sakit umum milik daerah.

Baca Juga : Sehari, 937 Orang di Sumut Positif Covid-19, RSUP Haji Adam Malik Siap Hadapi Lonjakan Pasien

Perwakilan dari Kemenkes RI, Abdul Kadir mengusulkan untuk dilakukan penambahan bed khusus covid-19 di RSUD Dr. Pirngadi Medan. Karena waktu yang diperlukan untuk melakukan penambahan bed tersebut relatif lebih cepat. "Penambahan bed dirumah sakit yang telah eksisting tentunya akan jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan rumah sakit yang belum ada eksistingnya. Sebab, kita tidak hanya sekedar menambah jumlah tempat tidur saja tetapi yang lebih penting lagi harus di dukung dengan SDM yang memadai," kata Abdul Kadir.


Tag: