Ekonomi

Wali Kota Medan Bersama Ketua TP PKK Cek Kadaluarsa Bahan Pangan di Pusat Perbelanjaan Brastagi Supermarket



Wali Kota Medan Bersama Ketua TP PKK Cek Kadaluarsa Bahan Pangan di Pusat Perbelanjaan Brastagi Supermarket
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution meninjau pusat perbelanjaan Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa (11/05/2021).

Peninjauan ini bertujuan untuk mengecek langsung masa kadaluarsa bahan pangan yang dijual ke masyarakat. Sebelum memasuki pusat perbelanjaan tersebut, Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan yang turut mendampingi terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel portable yang telah disediakan. Kemudian rombongan dicek suhu tubuhnya, serta menggunakan sarung tangan plastik sebagai penerapan protokol kesehatan.

Wali Kota Medan mengecek langsung berbagai produk makanan yang dipajang. Pada saat dilakukan pengecekan ditemukan bahan pangan berupa susu segar yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa yaitu tanggal (25/05/2021) tanpa mencantumkan tanggal produksinya. Selain itu ada juga produk sayuran kaleng yang tanggal kadaluarsanya jatuh pada tanggal (31/05/2021) sementara tanggal produksi dalam kemasan menunjukkan (29/05/2018).

Baca Juga : Waka Polsek Medan Baru Tinjau Posko Pengawasan Prokes Covid-19 di Brastagi Supermarket Medan

Padahal berdasarkan penjelasan dari petugas Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, bahan pangan yang seharusnya dijual memiliki masa kadaluarsa paling lama tiga bulan sebelum batas kadaluarsa. Tidak hanya terhadap makanan yang di pajang di rak-rak, makanan yang berada didalam kemasan parcel juga turut di cek tanggal kadaluarsanya oleh Wali Kota Medan guna memastikan isi parcel tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat. (Rel)


Tag: